Kamis, 25 April 2013

WANITA SHOLEHAH



Tips Menjadi Wanita yang Dicintai Allah dan Suaminya
 WANITA SHOLEHAH – Tips Menjadi Wanita yang Dicintai Allah dan Suaminya – 

Assalamu’alaikum sobat… bagaimana kabar hari ini , InsyaAllah, kita semua selalu dalam perlindungan Allah swt ya … Amiin . Sobat yang dimuliakan Allah, dalam artikel kalmi kali ini, kami akan memberikan tips – tips yang menarik bagi kaum wanita … kali ini, yaitu tips menjadi seorang Istri … Tips Menjadi Wanita yang Dicintai Allah dan Suaminya, seperti siapa ya wanita yang diCintai Allah dan Suaminya ? Penasaran, simak liputan kami ya …
Rasulullah SAW bersabda, “Dunia adalah perhiasan, dan perhiasan terbaik adalah wanita yang solehah”. (HR. An-nasa’I dan Ahmad). Rasulullah SAW bersabda, “Ada empat hal yang termasuk kebahagiaan : Istri yang solehah, tempat tinggal di negeri sendiri, anak yang soleh-sholihah, dan … ”.
Istri yang solihah adalah sosok wanita ideal karena ia mampu menjadikan dirinya sebagai penerjemah ajaran – ajaran syariat yang lurus, akidah yang shahih, akhlak yang sempurna dan tingkah laku yang baik. Istri Sholihah adalah istri yang mampu menjadikan suaminya untuk menjadikan rumah tangganya sebagai komunitas awal dalam membentuk masyarakat islami dan mencetak generasi rabbani.
Istri yang sholihah adalah sosok yang selalu taat dan patuh terhadap ajaran – ajaran yang telah Allah syariatkan, taat kepada suaminya dengan selalu menjaga kehormatannya. Tidak ada balasan baginya kecuali surga.
Sesungguhnya dalam memilih istri, criteria umum  yang telaah dijelaskan rosulullah sebagaimana dalamm sabdanya, “wanita itu dinikahi kaarena 4hal : karena  hartanya, kedudukannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka utamakanlah yang mempunyai agama, karena jika tidak, maka kamu akan mengalami kehancuran.” (HR. Muslim)
Apabila seorang wanita telah menjelma menjadi istri sholihah dengan menjalankan hak – hak Allah dan juga hak – hak suaminya, tentu akan disayang Allah dan suaminya. Adapun ciri – ciri wanita secara umum adalah sebagai berikut :
  1. Ta’at terhadap perintah Allah dan Rasul-Nya
  2. Selalu menutup Aurot
  3. Menjaga pandangan
  4. Patuh dan setia terhadap perintah suami dalam ketaatan
  5. Lembut dan pemalu
  6. Sabar dan tidak mudah putus asa
  7. Cerdas dan berilmu
  8. Pecinta dan Penyayang
  9. Rendah hati, baik, dan Peduli terhadap sesama
    1. Cinta kepada muslim
    2. Mampu menjadi tauladan bagi wanita lain
    3. Menyenangkan (membanggakan hati suami)
    4. Memiliki rasa malu
    5. Penyabar
    6. Lembut dalam bertutur kata
    7. Jujur
    8. Menjauhi akhlak buruk
    9. Menerima dan taat dengan suami
    10. Membantu suami berbuat kebaikan
    11. Membantu suami silaturrahim keluarga
    12. Membantu suami dalam ketaatan
    13. Rajin dan cekatan
    14. Mampu mengatur keluarga
    15. Mendidik anak – anak dengan sebaik – baiknya
    16. Berpenampilan baik, didalam rumah maupun diluar rumah
    17. Tidak keluar tanpa se-izin suami
    18. Tidak memberi izin seseorang masuk tanpa se-izin suami
 
Bagaimana sobat  ? Alangkah indahnya memiliki atau menjadi istri Sholihah yang di Cintai Allah dan Suami ^^, Aiooo, siapa yang ingin diCintai Allah dan Suami ? bagaimana implementasinya ? Tunggu penjabarannya dalam artikel berikutnya ya …
Akan ada artikel tips menjadi ibu yang dicintai Allah dan Anak – anaknya, keutamaan wanita yang berilmu, doa2 bagi wanita sholehah, serta kisah ummil’mu’minin dalam kesehariannya …
Semangka Sobat , Semoga Allah selalu mencurahkan kebarokahan dan kasih sayang kepada kita semua. Amiin ^^,

sumber:
http://formasa.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar